Wuling dan Hyundai Kuasai Serapan EV Nusantara, Keduanya Tandem Asuransi Rama

Wuling di GIIAS 2022 Surabaya

WULING Air EV (Electric Vehicle) menjadi unit listrik paling favorit saat ini. EV tersebut memiliki serapan Wholesales tertinggi di pasar nusantara. Sebagai pesaing terdekat Wuling Air EV adalah Hyundai IONIQ5. Menariknya, kedua pabrikan tersebut adalah mitra bisnis bagi No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama. Wuling Air EV adalah kolega untuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, lalu Hyundai menjadi partner reguler saat ini.

Masyarakat Indonesia sudah menetapkan maping untuk teknologi EV terbaiknya. Dari 6 pabrikan penghasil varian EV yang ditawarkan di tanah air, respon positif diberikan kepada beberapa 3 nama. Selain Wuling Air EV dan Hyundai IONIQ5, ada juga Lexus UX 300e. Adapun komposisi lainnya diisi oleh Toyota, Nissan, dan DFSK. Berstatus big four, Wuling Air EV muncul sebagai juaranya dengan menempati chart teratas sepanjang Agustus 2022.

No.1 The Most Trusted Insurance 2022

Mengacu data Gaikindo, Wuling Air EV memiliki serapan Wholesales 821 unit sepanjang Agustus 2022. Posisinya ditempel oleh Hyundai IONIQ5 dengan populasi 174 unit, lalu Hyundai IONIQ EV sebanyak 16 unit. Posisi 4 besar dilengkapi Lexus UX 300e yang memiliki serapan Wholesales sebesar 4 unit. Adapun varian lain saat ini belum memiliki serapan unit Wholesales. Dari maping yang ditampilkan tersebut cukup menarik, sebab harga menjadi salah satu indikator tingginya serapan EV saat ini.

Sudah menjadi rahasia umum bila kendaraan listrik memiliki banderol mahal saat ini. Sebelum kehadiran Wuling, Hyundai, dan lainnya, EV yang beredar di Indonesia memiliki banderol lebih dari 500 Juta per unitnya. Namun, pasar berhasil dicairkna dengan proposal harga di bawah Rp300 Juta milik Wuling Air EV. Memiliki 2 varian, Wuling Air EV untuk Standard Range diberi harga Rp238 Juta per unit, lalu Rp295 Juta bagi harga unit Wuling Air EV Long Rage.

Indonesia Golden Insurance Company Winner 2022

Memberikan proteksi atas populasi Wuling Air EV, formula terbaik memang sudah diberikan No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama melalui GIIAS 2022. Disajikan pada edisi Jakarta dan Surabaya, Asuransi Rama menawarkan formula Comprehensive Insurance Package for Wuling EV dengan diskon 60%. Untuk detailnya, Comprehensive Insurance Package for Wuling EV varian Wuling EV Standard Range hanya dibanderol Rp3.607.500,-. Harga normalnya sekitar Rp6.037.500,-.

Asuransi Rama juga memberi banderol fitur proteksi hanya Rp4.316.000,- untuk Wuling EV Long Range di GIIAS 2022. Pada harga normal, paket ini mencapai Rp7.225.000,-. Apabila pengguna Wuling EV Comprehensive Insurance Package for Wuling EV secara lengkap dengan proteksi Flood and TPL, maka harganya hanya sekitar Rp10 Juta. Setelah Jakarta dan Surabaya, paket tersebut bisa dinikmati di GIIAS 2022 edisi Medan (5-9 Oktober 2022) dan GIIAS 2022 edisi Makassar (16-20 November 2022).

No.1 Indonesia Best Performing Award 2022

Lebih lanjut, Asuransi Rama juga memiliki profil luar biasa. Memiliki tagline Mudah, Cepat, danTerpercaya, sistem proteksi terbaik ditawarkan Asuransi Rama. Asuransi Rama sudah mengembangkan sistem pengurusan polis secara digital. Memanfaatkan teknologi sehingga semua dilakukan online. Hemat waktu dan pembiayaan. Berdiri sejak Agustus 1978, Asuransi Rama sudah menerbitkan 1,6 Juta polis.

Menggunakan E-Polis, rasio akurasi pencairan klaimnya sempurna 99,6%. Artinya, tidak ada status gagal bayar. Asuransi Rama selama ini selalu memberikan pelayanan prima melalu beragam fitur terbaiknya. Selain Asuransi Kendaraan Bermotor, fitur lengkap Asuransi Rama lainnya adalah, Asuransi Rekayasa, Kecelakaan Diri, dan Tanggung Gugat. Ada juga fitur Asuransi Pengangkutan, Harta Benda, Suretyship, hingga Asuransi Lainnya.

Memudahkan layanan bagi konsumen, sedikitnya 800 bengkel resmi pun disiapkan. Saat risiko muncul, masyarakat bisa mengakses bengkel terdekat dengan TKP (tempat kejadian perkara). Asuransi Rama juga dihadirkan melalui Kantor Cabang dan Kantor Pemasaran pada 13 kota di Indonesia. Selain Surabaya, Kantor Pemasarannya juga berada di Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Malang. Asuransi Rama hadir juga di Medan, Pekanbaru, Palembang, Batam, dan Makassar.

Untuk informasi lebih detail bisa diakses melalui AXA TOWER 29th Floor, Suite #07, dengan alamat di Jl. Prof. DR. Satrio Kav. 18, Kuningan Jakarta Selatan, Jakarta, (+6221) 50100946/947. Alternatif Kantor Cabang Asuransi Rama lainnya ada di Mall Artha Gading Lt.3, 3F/A.5/002, Jl. Artha Gading Selatan No.1, RT.18/RW.8, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara.(*)