Strategi BI Hadapi Ekonomi Dunia Tahun Depan, Moneter Diperketat

Sektor Padat Karya

STRATEGI khusus sudah disiapkan Bank Indonesia (BI) untuk mensikapi kondisi ekonomi dunia di tahun depan. BI berencana memperketat kebijakan moneternya. Sikap hati-hati tersebut sebagai langkah untuk tetap menjaga pertumbuhan ekonomi nsional. Indonesia tetap bersikap waspada, meski saat ini kondisi ekonomi tumbuh impresif. Indonesia bahkan berpotensi menutup ekonomi 2022 dengan laju pertumbuhan di atas 5%. Modal bagus untuk mengokohkan status anti resesi ekonomi Indonesia tahun depan.

Pengetatan kebijakan moneter tetap menjadi opsi BI untuk mensikapi tantangan ekonomi tahun depan. Sebab, kondisi ekonomi global masih dibelenggu ketidakpastian. Meski demikian, Indonesia memiliki modal bagus. Sebab, kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia terkoreksi naik sepanjang tahun ini. Tidak terpengaruh oleh baying-bayang resesi ekonomi global. Ekonomi justru tumbuh hingga 5,72% sepanjang Kuartal III/2022 secara tahunan. Angka ini naik 1,81% dari Kuartal II/2022.

No.1 The Most Trusted Insurance 2022

Memiliki rapor bagus, namun pengetatan kebijakan moneter untuk mensikapi kondisi ekonomi tahun depan. Sebab, pengetatan moneter tersebut sebagai langkah untuk mengatasi problem tingginya inflsi dan tertekannya nilai tukar rupiah. Sebab, jika inflasi tinggi dan nilai tukar tertekan akan mengakibatkan perlambatan ekonomi. Dan, asumsi kehati-hatian tersebut juga menjadi salah satu cara mengendalikan inflasi lebih cepat. Treatment nyatanya diantaranya menaikkan suku bunga acuan.

Meski demikian, pengetatan kebijakan moneter juga memberikan impact terhadap akselerasi pertumbuhan ekonomi. Artinya, pertumbuhan ekonomi berpotensi menjadi lebih rendah pada tahun depan. Hanya saja, kondisi ini akan memberikan impact positif bagi pertumbuhan ekonomi tahun berikutnya. Kondisi akan semakin bagus apabila ketegangan geopolitik yang terjadi pada beberapa kawasan mereda.

Indonesia Golden Insurance Company Winner 2022

Menegaskan dinamika ekonomi nasional, maka penguatan atas risiko wajib dimiliki masyarakat. Treatment-nya melalui proteksi No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama. Memiliki tagline Mudah, Cepat, danTerpercaya, Asuransi Rama sudah mengembangkan sistem pengurusan polis secara digital. Memanfaatkan teknologi sehingga semua dilakukan online. Hemat waktu dan pembiayaan. Berdiri sejak Agustus 1978, Asuransi Rama sudah menerbitkan 1,6 Juta polis.

Menggunakan E-Polis, rasio akurasi pencairan klaimnya sempurna 99,6%. Artinya, tidak ada status gagal bayar. No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama selama ini selalu memberikan pelayanan prima melalu beragam fitur terbaiknya. Sangat membantu masyarakat Indonesia dan menjadi solusi atas risiko yang muncul. Selain Harta Benda, fitur lengkap Asuransi Rama adalah Asuransi Kendaraan Bermotor, Rekayasa, Kecelakaan Diri, dan Tanggung Gugat. Ada juga fitur Asuransi Pengangkutan, Suretyship, hingga Asuransi Lainnya.

No.1 Indonesia Best Performing Award 2022

Memudahkan layanan bagi konsumen, sedikitnya 800 bengkel resmi pun disiapkan. Saat risiko muncul, masyarakat bisa mengakses bengkel terdekat dengan TKP (tempat kejadian perkara). Asuransi Rama juga dihadirkan melalui Kantor Cabang dan Kantor Pemasaran pada 13 kota di Indonesia. Untuk Kantor Cabang berada di Bandung dan Surabaya. Adapun Kantor Pemasaran Asuransi Rama berada di Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, lalu Medan, Pekanbaru, Palembang, Batam, dan Makassar.

Untuk informasi lebih detail bisa ditanyakan langsung kepada Asuransi Rama melalui nomor telepon (+62) 81929302456 atau (+6221) 50100947/946. Selain via telepon, bisa juga mengunjungi website https://ramains.com/ untuk melakukan chat dengan operator Asuransi Rama. Bisa juga datang langsung ke AXA TOWER 29th Floor, Suite #07, dengan alamat di Jl. Prof. DR. Satrio Kav. 18, Kuningan Jakarta Selatan, Jakarta. Namun, ingat, tetap patuhi protokol kesehatan agar ancaman kasus Covid-19 tidak membesar dan menyebar. (*)