Simbiosis Industri Asuransi dan Otomotif, Bisa Cetak Prestasi Bisnis Terbaik

Rama 44th Birthday-64

Asuransi Rama_Digital 2023_Mudah Cepat Terpercaya

SIMBIOSISĀ kuat dimiliki oleh industri asuransi dan otomotif nasional. Pencapaian berupa prestasi bisnis terbaik pun bisa dicetak sepanjang tahun ini. Apalagi, industri otomotif memiliki track record impresif dan performanya dipercaya akan terus berlanjut. Satu sisi, asuransi menjadi sistem perlindungan terbaik ata beragam potensi risiko yang diterima unit kendaraan. Sebab, kendaraan rentan terhadap risiko saat melaju di jalan raya.

Kanal bisnis untuk industriĀ asuransi sangatlah cerah sepanjang tahun ini. Hal ini tidak lepas dari performa impresif beragam aspek pendukungnya. Sebab, industri asuransi umum berpotensi mendulang banyak keuntungan dari geliat ekonomi yang terjadi pada industri otomotif nasional. Saat ini, atmosfer ekonomi industri otomotif nasional memang sudah seperti kondisi sebelum pandemi Covid-19. Satu sisi, kondisi ekonomi global tahun ini juga diklaim cerah oleh banyak lembaga ekonomi dunia.

Cerahnya industri asuransi memang tidak lepas dari performa impresif otomotif. Mengacu informasi Gaikindo, penjualan kendaraan bermotor sepanjang tahun lalu kembali berada pada zona kisaran 1 Juta unit. Untuk penjualan wholesales, angka pergerakan serapan unit mobil berada pada angka 1.048.040 sepanjang rentang Januari-Desember 2022. Angka tersebut pun mengalami kenaikkan sekitar 18,1% secara year-on-year (yoy).

No.1 The Most Trusted Insurance 2022

Lebih lanjut, berdasarkan informasi Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), industri otomotif terus membukukan angka premi yang optimal sepanjang tahun lalu. Hingga Q3 2022, jumlah premi yang berhasil didulang oleh industri asuransi pun mencapai angka Rp13 Triliun. Jumlah premi tersebut melonjak signifikan hingga 19,4%. Komparasinya adanya priode sama realisasi capaian premi tahun lalu yang mencapai angka Rp10,9 Triliun.

Koneksi bisnis antara industri otomotif dan asuransi memang tercapai. Asuransi saat ini berpotensi terus terkena impact positif atas pertumbuhan kanal ekonomi dari industri otomotif nasional. Kondisi ini pun tidak lepas dari kompetitifnya lini industri pembiayaan. Sebab, pembiayaan menjadi solusi utama atas transaksi yang terjadi pada lini otomotif. Artinya, konsumen sangat mengandalkan industri pembiayaan dalam menyelesaikan transaksi kendaraannya.

Memiliki prospek cerah, kanal industri otomotif nasional sangat potensial sebagai sumber pendorong untuk realisasi capaian premi. Sebab, industri otomotif saat ini menjadi salah satu motor penggerak pendapatan pelaku industri asuransi umum. Optimisme mereka pun bertambah semakin kuat dengan adanya seiring peningkatan target produksi industri otomotif. Saat ini industri otoimotif sedang berlomba-lomba untuk meningkatkan volume produksinya.

Indonesia Golden Insurance Company Winner 2022

Keberadaan industri asuransi dan otomotif memang menjadi simbiosis yang tidak bisa dipisahkan. Keduanya saling membutuhkan sekaligus melengkapi. Sebab, otomotif sangat membutuhkan asuransi sebagai sistem proteksi atas risiko. Asuransi menjadi faktor pengalih atas setiap pembiayaan yang dimunculkan oleh risiko. Adapun, penambahan jumlah volume produksi industri otomotif menjadi sebuah benefit ekonomi. Potensial mendatangkan berbagai keuntungan secara ekonomi.

Seiring masa depan cerah industri otomotif, maka sistem proteksi atas risiko wajib diterapkan. Memiliki tagline Mudah, Cepat, danTerpercaya,Ā Asuransi Rama sudah mengembangkan sistem pengurusan polis secara digital. Memanfaatkan teknologi sehingga semua dilakukan online. Hemat waktu dan pembiayaan. Berdiri sejak Agustus 1978, Asuransi Rama sudah menerbitkan 1,6 Juta polis. Menggunakan E-Polis, rasio akurasi pencairan klaimnya sempurna 99,6%.

Artinya, tidak ada status gagal bayar. No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi RamaĀ selama ini selalu memberikan pelayanan prima melalu beragam fitur terbaiknya. Sangat membantu masyarakat Indonesia dan menjadi solusi atas risiko yang muncul. Selain Harta Benda, fitur lengkap Asuransi Rama adalah Asuransi Kendaraan Bermotor, Rekayasa, Kecelakaan Diri, dan Tanggung Gugat. Ada juga fitur Asuransi Pengangkutan, Suretyship, hingga Asuransi Lainnya.

No.1 Indonesia Best Performing Award 2022

Memudahkan layanan bagi konsumen, sedikitnya 800 bengkel resmi pun disiapkan. Saat risiko muncul, masyarakat bisa mengakses bengkel terdekat dengan TKP (tempat kejadian perkara). Asuransi Rama juga dihadirkan melalui Kantor Cabang dan Kantor Pemasaran pada 13 kota di Indonesia. Untuk Kantor Cabang berada di Bandung dan Surabaya. Adapun Kantor Pemasaran Asuransi Rama berada di Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, lalu Medan, Pekanbaru, Palembang, Batam, dan Makassar.

Untuk informasi lebih detail bisa ditanyakan langsung kepada Asuransi Rama melalui nomor telepon (+62) 81929302456 atau (+6221) 50100947/946. Selain via telepon, bisa juga mengunjungi website https://ramains.com/Ā untuk melakukan chat dengan operator Asuransi Rama. Bisa juga datang langsung ke AXA TOWER 29th Floor, Suite #07, dengan alamat di Jl. Prof. DR. Satrio Kav. 18, Kuningan Jakarta Selatan, Jakarta. Namun, ingat, tetap patuhi protokol kesehatan agar ancaman kasus Covid-19 tidak membesar dan menyebar. (*)