Persaingan EV Domestik, Adu Kuat Wuling Versus Hyundai

Rebranding GIIAS 2022 Edisi Surabaya

PERSAINGAN industri electric vehicle (EV) pada pasar domestik tetap ketat. Polarisasi persaingan mengarah kepada brand Wuling Air ev dan Hyundai IONIQ5. Dinamika pun terjadi di antara keduanya tersebut. Jika melihat performa daya serapannya, Wuling Air ev relatif unggul. Namun, pergerakan dari kurva daya serap Hyundai IONIQ5 lebih baik. Terlepas dari peta rivalitas tersebut, EV saat ini terus mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia. Pastikan aset berharga diproteksi dari potensi risiko.

EV saat ini menjadi bagian gaya hidup masyarakat Indonesia. Mengacu data Gaikindo, laju pertumbuhan populasi EV tetap positif. Sepanjang Oktober 2022, laju serapan EV mencapai 2.803 unit kendaraan. Angka serapan itu bisa dikatakan stabil karena angka penjualan EV sepanjang September 2022 berjumlah 2.801 unit. Dari jumlah tersebut, pabrikan Wuling menjadi kontributor terbesar dengan slot hingga mencapai 76%.

No.1 The Most Trusted Insurance 2022

Wuling Air ev mampu menarik minat besar masyarakat Indonesia. Buktinya, mobil listrik Wuling Air ev mampu membukukan angka penjualan hingga 1.629 unit sepanjang Oktober 2022 tersebut. Adapun rinciannya adalah, Wuling Air ev tipe Long Range berhasil terjual hingga 1.334 unit. Untuk Wuling Air ev tipe Standard Range memiliki pasar 295 unit. Harga kendaraan ini berkisar Rp250 Juta hingga Rp300 Juta per unitnya.

Hanya saja, performa Wuling Air ev tersebut mengalami penurunan. Angka penurunannya hingga 258 unit. Sebab, Wuling Air ev membukukan angka penjualan hingga 1.887 unit sepanjang September 2022. Adapun serapan Hyundai IONIQ5 sekitar 523 unit. Memberikan kontribusi penjualan hingga 24%. Angka penjualan Hyundai IONIQ5 tersebut mengalami kenaikkan sekitar 100%. Sebab, Bulan sebelumnya hanya terjual sekitar 262 unit saja. Adapun slot berikutnya diisi oleh Lexus UX300e yang memiliki daya penetrasi pasar sekitar 5 unit kendaraan.

Indonesia Golden Insurance Company Winner 2022

Melihat dinamika industri otomotif EV nasional, maka penguatan atas risiko wajib dimiliki masyarakat. Treatment-nya melalui proteksi No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama. Memiliki tagline Mudah, Cepat, danTerpercaya, Asuransi Rama sudah mengembangkan sistem pengurusan polis secara digital. Memanfaatkan teknologi sehingga semua dilakukan online. Hemat waktu dan pembiayaan. Berdiri sejak Agustus 1978, Asuransi Rama sudah menerbitkan 1,6 Juta polis.

Menggunakan E-Polis, rasio akurasi pencairan klaimnya sempurna 99,6%. Artinya, tidak ada status gagal bayar. No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama selama ini selalu memberikan pelayanan prima melalu beragam fitur terbaiknya. Sangat membantu masyarakat Indonesia dan menjadi solusi atas risiko yang muncul. Selain Harta Benda, fitur lengkap Asuransi Rama adalah Asuransi Kendaraan Bermotor, Rekayasa, Kecelakaan Diri, dan Tanggung Gugat. Ada juga fitur Asuransi Pengangkutan, Suretyship, hingga Asuransi Lainnya.

No.1 Indonesia Best Performing Award 2022

Memudahkan layanan bagi konsumen, sedikitnya 800 bengkel resmi pun disiapkan. Saat risiko muncul, masyarakat bisa mengakses bengkel terdekat dengan TKP (tempat kejadian perkara). Asuransi Rama juga dihadirkan melalui Kantor Cabang dan Kantor Pemasaran pada 13 kota di Indonesia. Untuk Kantor Cabang berada di Bandung dan Surabaya. Adapun Kantor Pemasaran Asuransi Rama berada di Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, lalu Medan, Pekanbaru, Palembang, Batam, dan Makassar.

Untuk informasi lebih detail bisa ditanyakan langsung kepada Asuransi Rama melalui nomor telepon (+62) 81929302456 atau (+6221) 50100947/946. Selain via telepon, bisa juga mengunjungi website https://ramains.com/ untuk melakukan chat dengan operator Asuransi Rama. Bisa juga datang langsung ke AXA TOWER 29th Floor, Suite #07, dengan alamat di Jl. Prof. DR. Satrio Kav. 18, Kuningan Jakarta Selatan, Jakarta. Namun, ingat, tetap patuhi protokol kesehatan agar ancaman kasus Covid-19 tidak membesar dan menyebar. (*)