Optimisme Masyarakat Akan Ekonomi Nasional Tercermin Melalui Persepsi Positifnya

Survei

Asuransi Rama_Digital 2023

PERSEPSI positif akan status ekonomi nasional tercermin dari persepsi yang disampaikan oleh masyarakat Indonesia. Mereka memberikan respon positif atas berbagai capaian ekonomi yang dibukukan sepanjang tahun lalu. Artinya, masyarakat bisa merasakan langsung beragam sisi positif ekonomi yang coba dihadirkan oleh pemerintah. Soliditas tersebut juga menjadi salah satu kunci terbaik untuk melewati beragam tantangan ekonomi sepanjang tahun ini.

Kondisi ekonomi nasional terus mendapatkan pengakuan masyarakat. Acuannya diantaranya hasil rilis Lembaga Survei Indonesia (LSI), Senin (23/1). Informasi terbaru tersebut dijaring melalui survei pada 7-11 Januari 2023. Jumlah respondennya sekitar 1.221 nama. Mereka tersebar merata di wilayah Indonesia. Survei tersebut menggunakan metode Random Digit Dialing (RDD). Adapun posisi margin of error sekitar 2,9% dan tingkat kepercayaannya mencapai 95%.

No.1 The Most Trusted Insurance 2022

Mengacu persepsi masyarakat yang ditangkap oleh LSI tersebut, trend kondisi ekonomi nasional saat ini terus mengalami perbaikan. Grafiknya terus meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Berdasarkan hasil survei 7-11 Januari 2023, tren persepsi terhadap ekonomi nasional berada pada slot 27,1%. Angka tersebut naik cukup signifikan. Sebab, hasil survei 6-11 Oktober 2022 masih menempatkan posisi persepsi masyarakat terhadap ekonomi berada pada slot 19,5%.

Persepsi positif ekonomi juga terus mengalami penguatan, meski periode 24-28 September 2022 masih berada pada grid 18,0%. Persepsi tersebut sebenarnya menurun karena hasil survei masih berada pada grid 20,3% pada 5-10 September 2022. Masyarakat tampaknya terpengaruh oleh kebijakan kenaikkan harga BBM Bersubsidi yang dijalankan oleh pemerintah. Meski demikian, kenaikan persepsi diikuti dengan penurunan opini negatif masyarakat hingga 20% terhadap masa depan ekonomi.

No.1 Indonesia Best Performing Award 2022

Positifnya persepsi masyarakat menjadi support bagi pemerintah. Meski demikian, masyarakat wajib memperhatikan faktor risiko. Untuk mengendalikan risiko atas aset, maka perlu diterapkan sistem No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama. Memiliki tagline Mudah, Cepat, danTerpercaya, Asuransi Rama sudah mengembangkan sistem pengurusan polis secara digital. Memanfaatkan teknologi sehingga semua dilakukan online. Hemat waktu dan pembiayaan. Berdiri sejak Agustus 1978, Asuransi Rama sudah menerbitkan 1,6 Juta polis.

Menggunakan E-Polis, rasio akurasi pencairan klaimnya sempurna 99,6%. Artinya, tidak ada status gagal bayar. No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama selama ini selalu memberikan pelayanan prima melalu beragam fitur terbaiknya. Sangat membantu masyarakat Indonesia dan menjadi solusi atas risiko yang muncul. Selain Harta Benda, fitur lengkap Asuransi Rama adalah Asuransi Kendaraan Bermotor, Rekayasa, Kecelakaan Diri, dan Tanggung Gugat. Ada juga fitur Asuransi Pengangkutan, Suretyship, hingga Asuransi Lainnya.

Indonesia Golden Insurance Company Winner 2022

Memudahkan layanan bagi konsumen, sedikitnya 800 bengkel resmi pun disiapkan. Saat risiko muncul, masyarakat bisa mengakses bengkel terdekat dengan TKP (tempat kejadian perkara). Asuransi Rama juga dihadirkan melalui Kantor Cabang dan Kantor Pemasaran pada 13 kota di Indonesia. Untuk Kantor Cabang berada di Bandung dan Surabaya. Adapun Kantor Pemasaran Asuransi Rama berada di Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, lalu Medan, Pekanbaru, Palembang, Batam, dan Makassar.

Untuk informasi lebih detail bisa ditanyakan langsung kepada Asuransi Rama melalui nomor telepon (+62) 81929302456 atau (+6221) 50100947/946. Selain via telepon, bisa juga mengunjungi website https://ramains.com/ untuk melakukan chat dengan operator Asuransi Rama. Bisa juga datang langsung ke AXA TOWER 29th Floor, Suite #07, dengan alamat di Jl. Prof. DR. Satrio Kav. 18, Kuningan Jakarta Selatan, Jakarta. Namun, ingat, tetap patuhi protokol kesehatan agar ancaman kasus Covid-19 tidak membesar dan menyebar. (*)