Kesadaran Menabung Kaum Pelajar Positif, Bukukan Rekening Rp27 Triliun

Kesadaran Menabung Pelajar 1

KESADARAN menabung kaum pelajar saat ini sudah sangat positif. Mereka mayoritas sudah memiliki rekening di bank. Jumlah tabungan yang dibukukan juga sangat positif karena sudah menggelembung hingga Rp27 Triliun. Kondisi semakin positif karena aktivitas menabung tetap berlanjut sepanjang pandemi Covid-19. Sikap positif para pelajar tersebut menggambarkan tumbuhnya pemahaman literasi dan inklusi keuangan. Namun, mereka juga harus diajarkan manajemen risiko melalui proteksi.

Aktivitas menabung kaum pelajar sangat positif. Artinya, mereka sudah belajar mengelola keuangannya secara optimal. Mengutamakan pembiayaan utama, lalu menyisihkannya untuk ditabung. Mengacu data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sebanyak 76% pelajar di Indonesia memang sudah memiliki rekening. Mereka sudah terkoneksi dengan perbankan. Adapun jumlah riil pelajar yang sudah memiliki rekening di bank sekitar 76 juta nama.

No.1 The Most Trusted Insurance 2022

Tumbuhnya kesadaran tersebut tidak lepas dari upaya pemerintah. Melalui OJK, pemerintah terus mendorong para pelajar untuk giat menabung. Pelajar dengan usia 18 tahun diwajibkan memiliki nomor rekening di bank. Minimal mereka harus memiliki satu rekening di bank. Salah satu program terebut adalah Kreasimuda Indonesia. Hasilnya? Tabungan sebanyak Rp27 Trilun berhasil disisihkan para pelajar melalui banyak rekening perbankan.

Semakin menarik, selain penguatan literasi keuangan, program Kreasimuda Indonesia tersebut diarahkan untuk meningkatkan status inklusi keuangannya. Melalui penguatan inklusi keuangan, maka akan didapatkan stabilitas ekonomi nasional yang lebih baik. Apalagi, kesadaran menabung hingga posisi inklusi keuangan masyarakat Indonesia sudah mencapai 76,19% pada 2019. Bahkan, saat dihadapkan dengan pandemi Covid-19, jumlah tabungan di bank justru meningkat 10%.

Indonesia Golden Insurance Company Winner 2022

Setelah literasi dan inklusi keuangan, harapannya para pelajar juga semakin peka terhadap faktor risiko. Mereka juga memahami adanya faktor pengalih atas risiko tersebut melalui asuransi. Salah satu rujukannya adalah No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama. Memiliki tagline Mudah, Cepat, danTerpercaya, Asuransi Rama sudah mengembangkan sistem pengurusan polis secara digital. Memanfaatkan teknologi sehingga semua dilakukan online. Hemat waktu dan pembiayaan.

Berdiri sejak Agustus 1978, Asuransi Rama sudah menerbitkan 1,6 Juta polis. Menggunakan E-Polis, rasio akurasi pencairan klaimnya sempurna 99,6%. Artinya, tidak ada status gagal bayar. No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama selama ini selalu memberikan pelayanan prima melalu beragam fitur terbaiknya. Sangat membantu masyarakat Indonesia dan menjadi solusi atas risiko yang muncul. Adapun fitur-fiturnya adalah Asuransi Kendaraan Bermotor, Rekayasa, Kecelakaan Diri, dan Tanggung Gugat. Ada juga fitur Asuransi Pengangkutan, Harta Benda, Suretyship, hingga Asuransi Lainnya.

Menjawab kepercayaan penuh masyarakat Indonesia, beragam kemudahan atas pelayanan juga diberikan oleh Asuransi Rama. Memudahkan layanan bagi konsumen, sedikitnya 800 bengkel resmi pun disiapkan. Saat risiko muncul, masyarakat bisa mengakses bengkel terdekat dengan TKP (tempat kejadian perkara). Asuransi Rama juga dihadirkan melalui Kantor Cabang dan Kantor Pemasaran pada 13 kota di Indonesia. Untuk Kantor Pemasarannya berada di Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan Malang. Hadir juga di Medan, Pekanbaru, Palembang, Batam, dan Makassar.

No.1 Indonesia Best Performing Award 2022

Turut serta dalam membangun masyarakat Indonesia, ada beragam penghargaan yang sudah diterima oleh Asuransi Rama. Dalam beberapa bulan terakhir saja, Asuransi Rama mendapatkan 4 penghargaan. Ada Best Performing Insurance Company Winner 2022, Jumat (8/7). Asuransi Rama juga sebelumnya menerima Best Choice in Insurance Award 2022, Jumat (24/6). Datang juga pujian #1 Indonesia Trusted Award 2022, Jumat (10/6). Kategorinya adalah No.1 The Most Trusted Insurance 2022. Penghargaan lainnya adalah Indonesia Golden Award 2022, Jumat (17/6).

Untuk informasi lebih detail bisa ditanyakan langsung kepada Asuransi Rama melalui nomor telepon (+62) 81929302456 atau (+6221) 50100947/946. Bisa juga datang ke AXA TOWER 29th Floor, Suite #07, dengan alamat di Jl. Prof. DR. Satrio Kav. 18, Kuningan Jakarta Selatan, Jakarta. Alternatif Kantor Cabang Asuransi Rama lainnya ada di Mall Artha Gading Lt.3, 3F/A.5/002, Jl. Artha Gading Selatan No.1, RT.18/RW.8, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Namun, ingat, tetap patuhi protokol kesehatan agar ancaman kasus Covid-19 tidak membesar dan menyebar. (*)