Kendaraan Berbasis Listrik Jadi Anak Emas, Semua Lini Didukung Insentif Besar

MG GJAW EV

KENDARAANĀ Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) tampaknya menjadi anak emas. Menerapkan teknologi baru dan dianggap memberi impact positif terhadap lingkungan, KBLBB pun ditopang insentif besar. Adapun insentif besar tersebut mendukung di berbagai lini. Status KBLBB tersebut dijamin semakin efektif dan efiesien bila risiko unitnya dilindungan Asuransi Kendaraan Bermotor dari Asuransi Rama.

Insentif besar diberikan pemerintah kepada kelompok KBLBB. Tujuannya sebagai daya tarik sekaligus treatment untuk percepatan masa transisi dari unit konvensional menuju KBLBB. Saat ini, fasiliats insentif besar sudah pasti diterima oleh konsumen sepeda motor listrik. Mereka diberi subsidi pembelian unit baru dan konversi dengan nilai sekitar Rp7 Juta per unit. Adapun bagi konsumen mobil listrik baru akan diumumkan bulan depan.

No.1 The Most Trusted Insurance 2022

Lebih lanjut, fasilitas menarik juga diberikan kepada pada investor. Mereka diberi tax holiday hingga 20 tahun ke depan. Adapun lini yang bebas pajak tersebut diantaranya investasi mobil dan bus listrik, smelter nikel, hingga spot produksi baterai. Ada juga super tax deduction sebesar 300% yang diarahkan dalam pengembangan dan penelitian industri baterai listrik. Kalangan industri juga dibebaskan PPN untuk harga tambang (bijih nikel) hingga impor barang modal.

Insentif KBLBB tersebut juga bisa dinikmati oleh masyarakat melalui PPnBM sebesar 0% untuk mobil listrik dalam negeri. Ada juga fasilitas bebas bea impor untuk IKD dan CKD. Adapun insentif pajak daerah pengurangan balik nama dan pajak kendaraan berjumlah maksinal hingga 90%. Dan, kebijakan ini dipercaya bisa menaikkan daya serap unit elektrifikasi. Mempercepat masa transisi elektrifikasi, apalagi eksosistem makronya juga terus dikembangkan oleh pemerintah.

No.1 Indonesia Best Performing Award 2022

Lebih lanjut, agar aktivitas berkendara plus Mudik Lebaran semakin nyaman, maka sistem proteksi Asuransi Kendaraan Bermotor dari Asuransi Rama wajib diterapkan. Adapun untuk varian polisnya dihadirkan melalui Comprehensive dan Total Loss Only (TLO). Comprehensive menjadi solusi atas risiko Partial Loss dan Total Loss. Bentuk risiko berupa kerusakan ringan hingga berat plus kehilangan unit karena tindak pencurian.

Adapun TLO menjadi jawaban atas pembiayaan besar di atas 75% dari harga unit yang dimunculkan risiko. Polis TLO tersebut juga menjadi solusi atas kehilangan unit karena aksi pencurian. Lebih lanjut, Asuransi Rama terus mendapatkan kepercayaan besar dari masyarakat. Sedikitnya 1,6 Juta polis asuransi sudah diterbitkan. Eksistensinya di daerah ditopang oleh 13 Jaringan Kantor pada beberapa kota besar.(*)