Industri Keuangan Indonesia Wajib Waspadai Sisi Gelap Metaverse

Metaverse

SISI gelap Metaverse diwaspadai oleh industri keuangan Indonesia. Selain potensi industrinya, Metaverse rentan pada stalking, perundungan siber, hingga beragam tindakan kurang menyenangkan dunia maya. Namun, keberadaan Metaverse menjadi sebuah keniscayaan dalam industri keuangan termasuk asuransi. Metaverse tetap media ideal untuk branding, promosi, bahkan transaksi beragam produk termasuk No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama.

Kehadiran Metaverse membawa berkah sekaligus tantangan yang harus diselesaikan. Otoritsa Jasa Keuangan (OJK) mencatat sedikitnya ada 5 tantangan yang dihadirkan oleh Metaverse. Hal yang harus digarisbawahi dari Metaverse versi OJK diantaranya keselamatan. Sebab, pengguna Metaverse cukup rentan terhadap beragamaksi kejahatan dunia maya. Hal lainnya adalah data. Artinya, perlu adanya jaminan keamanan dan kerahasiaan data. Sebab, ada potensi data palsu yang dihadirkan masyarakat penggunanya.

No.1 The Most Trusted Insurance 2022

Industri keuangan pengguna jasa Metaverse juga harus memikirkan status keamanannya. Terkoneksi secarainternet, Metaverse tentu rentan terhadap serangan siber. Apalagi, posisi Metaverse dikelola secara outsourching dan bisa memunculkan risiko tersendiri. Risiko Metaverse terakhir adalah kolaborasi. Dan, Metaverse memang menjelma menjadi sebuah ekosistem. Menghadirkan sebuah ketergantungan antarekosistem. Risiko yang dibawanya adalah mengalami down.

Guna mengoptimalkan fungsi Metaverse, OJK mengingatkan adanya peningkatan kinerja avatar. Perlu juga diberikan definisi standard terhadap aset digital. Penjelasan terkait aset digital tersebut agar bisa diterjemahkan secara positif pada dunia nyata. Lebih lanjut, perlu dilakukan pula revolusi dibidang administrasi secara menyeluruh. Bagaimana sistem pengaturan pajak baru disesuaikan dengan posisi Metaverse. Posisi akuntansi juga perlu direvisi, termasuk infrastruktur sosial guna mengakomodir semuanya.

Apabila semua plus minus dari Metaverse diantisipasi, bukan tidak mungkin akan ada banyak value ekonomi positif yang dihasilkan. Apalagi, masyarakat tetap membutuhkan perlindungan untuk aset dan jiwanya. Kombinasi produk dengan fitur-fitur terbaik juga sudah dimiliki oleh Asuransi Rama. Mampu menurunkan angka pembiayaan karena beragam risiko tersebut. Menjawab kebutuhan secara menyeluruh, beragam formulasi terbaik terus dihadirkan oleh Asuransi Rama.

Indonesia Golden Insurance Company Winner 2022

Memiliki tagline Mudah, Cepat, danTerpercaya, pengalaman Asuransi Rama di dunia asuransi memang matang. Apalagi, Asuransi Rama sudah mengembangkan sistem pengurusan polis secara digital. Memanfaatkan teknologi sehingga semua dilakukan online. Hemat waktu dan pembiayaan. Berdiri sejak Agustus 1978, Asuransi Rama sudah menerbitkan 1,6 Juta polis.Menggunakan E-Polis, rasio akurasi pencairan klaimnya sempurna 99,6%. Artinya, tidak ada status gagal bayar.

Asuransi Rama selama ini selalu memebrikan pelayanan prima melalu beragam fitur terbaiknya. Sangat membantu masyarakat Indonesia dan menjadi solusi atas risiko yang muncul. Adapun fitur-fiturnya adalah Asuransi Kendaraan Bermotor, Rekayasa, Kecelakaan Diri, dan Tanggung Gugat. Ada juga fitur Asuransi Pengangkutan, Harta Benda,Suretyship,hingga Asuransi Lainnya. Menjawab kepercayaan penuh masyarakat Indonesia, beragam kemudahan atas pelayanan juga diberikan oleh Asuransi Rama.

Memudahkan layanan bagi konsumen, sedikitnya 800 bengkel resmi pun disiapkan. Saat risiko muncul, masyarakat bisa mengakses bengkel terdekat dengan TKP (tempat kejadian perkara). Asuransi Rama juga dihadirkan melalui Kantor Cabang dan Kantor Pemasaran pada 13 kota di Indonesia. Untuk Kantor Pemasarannya berada di Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan Malang. Hadir juga di Medan, Pekanbaru, Palembang, Batam, dan Makassar.

No.1 Indonesia Best Performing Award 2022

Turut serta dalam membangun masyarakat Indonesia, ada beragam penghargaan yang sudah diterima oleh Asuransi Rama. Dalam beberapa bulan terakhir saja, Asuransi Rama mendapatkan 4 penghargaan. Ada Best Performing Insurance Company Winner 2022, Jumat (8/7). Asuransi Rama juga sebelumnya menerima Best Choice in Insurance Award 2022, Jumat (24/6). Datang juga pujian #1 Indonesia Trusted Award 2022, Jumat (10/6). Kategorinya adalah No.1 The Most Trusted Insurance 2022. Penghargaan lainnya adalah Indonesia Golden Award 2022, Jumat (17/6).

Untuk informasi lebih detail bisa ditanyakan langsung kepada Asuransi Rama melalui nomor telepon (+62) 81929302456 atau (+6221) 50100947/946. Bisa juga datang ke AXA TOWER 29th Floor, Suite #07, dengan alamat di Jl. Prof. DR. Satrio Kav. 18, Kuningan Jakarta Selatan, Jakarta. Alternatif Kantor Cabang Asuransi Rama lainnya ada di Mall Artha Gading Lt.3, 3F/A.5/002, Jl. Artha Gading Selatan No.1, RT.18/RW.8, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Namun, ingat, tetap patuhi protokol kesehatan agar ancaman kasus Covid-19 tidak membesar dan menyebar. (*)