Formula ‘Siap Kaya’ Pengurai Kekusutan Perencanaan Keuangan

Financial Freedom

FORMULA ‘Siap Kaya’ diklaim sebagai media pengurai kekusutan perencanaan keuangan sebuah keluarga. Sebab, setiap huruf pada kata ‘Siap Kaya’ memiliki maknanya tersendiri. Menjadi treatment terbaik menuju stabilitas keuangan sebuah keluarga. Antisipasi atas beragam potensi pembiayaan yang dimunculkan oleh sebuah risiko. Sebagai preventif munculnya pembiayaan atas risiko, sistem proteksi pun ditawarkan Asuransi Rama. Varian fitur-fitur terbaiknya sangat beragam.

Edukasi pengelolaan finansial yang baik wajib dimengerti oleh keluarga di Indonesia. Salah satu tips pun diberikan oleh Perencana Keuangan Bareyn Mochaddin. Melalui formula ‘Siap Kaya’, keluarga harus mengerti arti huruf S pertama. ‘S’ di sini maksudnya, susun rencana belanja bulanan atas dasar rencana besar dan kecil. Artinya, rencana besar didasarkan atas durasi bulanan. Formulasinya memakai rasio 10-20-30-40. Untuk 10 dimaksudkan adanya penyisihan anggaran untuk sosial dengan slot 10%.

No.1 The Most Trusted Insurance 2022

Adapun 20 menjadi slot pembiayaan 20% yang bersifat finansial. Keluarga bisa membayar hutang dengan alokasi anggaran 30%. Ini jadi penanda bagi angka formula 30 tersebut. Lalu, angka 40 yang berarti slot pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari sekitar 40%. Untuk huruf ‘i’ menjadi simbol dari identifikasi. Seluruh kebutuhan yang menyangkut pembiayaan harus diidentifikasi secara baik. Artinya, yang prioritas didahulukan. Huruf ‘a’ berarti angsuran jangan ditunda pembayarannya.

Huruf ‘p’ pada kata ‘Siap’ memiliki makna perhatikan pengeluaran harian. Pengeluaran harian tersebut sudah sesuai dengan rencana atau belum. Jangan sampai pengeluaran tersebut justru melebihi dari perencanaan awal. Kata ‘Kaya’ juga memiliki makna tersendiri, yaitu ‘k’ yang mengindikasikan adanya komunikasi bersama dalam sebuah pengelolaan keuangan. Untuk huruf ‘a’ pertama jadi simbol sebuah perinsip dalam mengelola keuangan. Y mengisyaratkan keyakinan adanya kecukupan anggaran.

Adapun huruf ‘a’ kedua pada kata ‘Kaya’ jadi representasi perinsip investasi. Setiap sisa pendapatan harus diinevstasikan dalam berbagai bentuk. ‘Investasi’ ini bisa dirupakan dalam bentuk polis asuransi. Sebab, polis asuransi memiliki peran vital terutama sebagai faktor pengalih risiko yang handal. Setiap risiko yang muncul dengan diikuti pembiayaannya, bisa dibagi secara proporsional dengan asuransi. Apalagi, fitur yang ditawarkannya beragam seperti Asuransi Rama.

No.1 Indonesia Best Performing Award 2022

Memiliki tagline Mudah, Cepat, dan Terpercaya, Asuransi Rama pun memiliki pengalaman matang di dunia asuransi. Ada beragam produk yang sangat membantu masyarakat Indonesia. Fiturnya adalah Asuransi Kendaraan Bermotor, Rekayasa, Kecelakaan Diri, dan Tanggung Gugat. Ada juga fitur Asuransi Pengangkutan, Harta Benda, Suretyship, hingga Asuransi Lainnya. Berdiri sejak Agustus 1978, Asuransi Rama sudah menerbitkan 1,6 Juta polis.

Menggunakan E-Polis, rasio akurasi pencairan klaimnya sempurna 99,6%. Artinya, tidak ada status gagal bayar. Memudahkan layanan bagi konsumen, sedikitnya 800 bengkel resmi pun disiapkan. Asuransi Rama juga dihadirkan melalui Kantor Cabang dan Kantor Pemasaran pada 13 kota di Indonesia. Untuk Kantor Pemasarannya berada di Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan Malang. Hadir juga di Medan, Pekanbaru, Palembang, Batam, dan Makassar.

Indonesia Golden Insurance Company Winner 2022

Turut serta dalam membangun masyarakat Indonesia, ada beragam penghargaan yang sudah diterima oleh Asuransi Rama. Dalam beberapa bulan terakhir saja, Asuransi Rama mendapatkan 4 penghargaan. Ada Best Performing Insurance Company Winner 2022, Jumat (8/7). Asuransi Rama juga sebelumnya menerima Best Choice in Insurance Award 2022, Jumat (24/6). Datang juga pujian #1 Indonesia Trusted Award 2022, Jumat (10/6). Kategorinya adalah No.1 The Most Trusted Insurance 2022. Penghargaan lainnya adalah Indonesia Golden Award 2022, Jumat (17/6).

Untuk informasi lebih detail bisa ditanyakan langsung kepada Asuransi Rama melalui nomor telepon (+62) 81929302456 atau (+6221) 50100947/946. Bisa juga datang ke AXA TOWER 29th Floor, Suite #07, dengan alamat di Jl. Prof. DR. Satrio Kav. 18, Kuningan Jakarta Selatan, Jakarta. Alternatif Kantor Cabang Asuransi Rama lainnya ada di Mall Artha Gading Lt.3, 3F/A.5/002, Jl. Artha Gading Selatan No.1, RT.18/RW.8, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Namun, ingat, tetap patuhi protokol kesehatan agar ancaman kasus Covid-19 tidak membesar dan menyebar. (*)