Asuransi Kendaraan Bermotor Milik Asuransi Rama Proteksi EV di GJAW 2023

MG GJAW EV

Asuransi Rama_Digital 2023_Mudah Cepat Terpercaya

JAKARTA – Unit elektrifikasi yang berada di galeri Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 dijamin mendapatkan sistem proteksi atas risiko secara maksimal. Sebab, electric vehicle (EV) tersebut akan mendapatkan proteksi Asuransi Kendaraan Bermotor dari Asuransi Rama. Untuk informasi detail, silahkan akses booth Asuransi Rama di GJAW 2023.

GJAW 2023 digelar 10-19 Maret 2023 dengan lokasi di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat. Pameran tersebut menjadi galeri besar bagi 19 pabrikan dunia. Sebut saja, Mercedes-Benz, BMW, Daihatsu, MG, Lexus, Toyota, dan Mitsubishi. Bergabung juga Suzuki, Hyundai, Porsche, Nissan, Honda, Citroen, Subaru, Mazda, Chery, Isuzu, dan Wuling, KIA. Sebab, mereka menampilkan 60 brand termasuk diantaranya varian EV.

“Sejak pertama kemunculannya di Indonesia, Asuransi Rama sudah fokus dengan perlindungan untuk mobil listrik. Secara umum, untuk risiko yang dihadapi oleh mobil listrik ini sama dengan unit konvensional dengan bahan bakar minyak,” jelas Direktur Teknik PT. Asuransi Rama Satria Wibawa, Ishak Sidjabat.

No.1 The Most Trusted Insurance 2022

Digelar selama sepuluh hari, GJAW 2023 menampilkan beragam varian EV dan beberapa diantaranya unit baru. EV baru tersebut sengaja menggunakan galeri GJAW 2023 sebagai momentum launching. Adapun beberapa unit EV tersebut adalah The All-New Kia EV6. GJAW 2023 pun menjadi moment spesial karena sebanyak 6 unit tersebut diserahkan kepada pembeli pertamanya. Adapun unit ini diberi banderol Rp1,299 Miliar dengan opsi 5 warna.

Selain Kia, GJAW 2023 juga menawarkan varian EV untuk All-New RAV4 GR Sport PHEV. Unit ini menjadi gentuk riil implementasi unit dengan solusi mobilitas exciting. Basic-nya tetap carbonneutral technology. Model ini pun bisa dikatakan sebagai perluasan varian GR dengan basis elektrifikasi. Ishak pun menambahkan, unit elektrifikasi memiliki kekhususan pada baterai yang diimplementasikan. Namun, untuk baterai ada jaminan dan proteksi terkait penggunaannya.

“Pembeda EV dengan unit konvensional itu pada part untuk baterainya saja. Kalau risiko lainnya relatif sama. Jadi sebenarnya tidak ada masalah khusus di sini. Untuk itu, konsen kami adalah terkait dengan baterainya. Terkait baterai juga sebenarnya ada garansi 8 tahun,” lanjut Ishak Sidjabat.

SERTIFIKAT

Memberikan jaminan atas baterai, pabrikan EV memang memberikan garansi hingga 8 tahun. Sebut saja, Toyota bZ4X yang memberikan garansi baterai selama 8 tahun atau dengan jarak tempuh 160 Ribu Km. Kebijakan tersebut berlaku untuk opsi mana yang terpenuhi dahulu, bisa menurut durasi tahun atau jarak tempuh. Kebijakan serupa juga diterapkan Hyundai melalui Ioniq5. Ishak Sidjabat mengatakan, Asuransi Rama percaya dengan kualitas EV.

“Kami sangat yakin dengan kualitas EV saat ini. Semua aspeknya terdeskripsi dengan baik. Jadi, tidak ada hal mendasar untuk menyiapkan regulasi khusus. Tidak ada regulasi khusus terkait EV. Klausulnya tetap identik dengan unit konvensional,” kata Ishak Sidjabat lagi.

Memberikan sistem proteksi terbaik bagi EV plus unit konvensional berbahan bakar minyak, Asuransi Rama pun menyiapkan formula Comprehensive dan Total Loss Only (TLO). Polis Comprehensive menjadi solusi atas risiko Partial Loss dan Total Loss. Penjamin risiko atas kerusakan akibat kecelakaan hingga kehilangan mobil. Adapun polis TLO menjadi solusi atas kerusakan unit dengan pembiayaan perbaikan di atas 75% dari nilai pasar.

Polis TLO tersebut juga efektif untuk menjamin kehilangan unit karena tindak pencarian. Efektivitas dan soliditas polis tersebut pun diperkuat dengan profil positif Asuransi Rama secara umum. Asuransi Rama saat ini sedikitnya sudah menerbitkan polis asuransi 1,6 Juta. Adapun eksistensinya di daerah didukung melalui 13 Jaringan Kantor di beberapa kota besar.(*)