Ambisi Ekonomi Pemerintah Mendekati Akhir Periode Kekuasaan 2024

Ekonomi Indonesia Berotot 2023

Asuransi Rama_Digital 2023_Mudah Cepat Terpercaya

AMBISI ekonomi besar ditunjukkan oleh pemerintah. Mereka mengusung target besar demi pemenuhan beragam program prioritas yang masih menggantung. Ada beberapa aspek yang menjadi prioritas saat ini. Mulai dari pembangunan sumber daya manusia hingga pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Apalagi, ekonomi Indonesia saat ini masih terjebak dalam skala 5%. Indonesia tahun lalu pun gagal melepaskan diri dari sindrom ekonomi tersebut karena pertumbuhannya hanya 5,31%.

Beragam program prioritas pemerintah saat ini terus dikejar penyelesaiannya. Sedikitnya ada beberapa program prioritas yang membutuhkan percepatan untuk dituntaskan. Adapun program prioritas tersebut diantaranya, penurunan stunting dan angka kemiskinan ekstrem. Ada juga peningkatan aliran investasi hingga pembangunan beragam infrastruktur. Pencapaian target tersebut diharapkan akan memberikan impact positif terhadap masyarakat.

Lebih detail, sebagai gambaran terkait kebijakan penurunan angka kemiskinan ekstrem dipancang target hingga 0%. Adapun kasus stunting akan ditekan dan menyusut hingga 3% pada tahun 2024 nanti. Dan, demi pencapaian target pemerintah tersebut, tentu membutuhkan sejumlah pendaan yang tidak kecil. Pos APBN saat ini sudah disiapkan terutama pada tahun 2023 dan 2024. Untuk pos APBN akan didorong melalui peningkatan rasio pajak yang diterima oleh negara.

No.1 The Most Trusted Insurance 2022

Ada banyak target dan upaya percepatan pencapaian realisasi target program yang patut dicermati. Sebab, tantangan sebenarnya datang dari implementasi kebijakan fiskal. Pemerintah dituntut untuk menurunkan kebijakan defisit fiskal di bawah 3%. Untuk komparasinya adalah produk domestik bruto (PDB). Sebab, dengan target pencapaian program prioritas yang besar akan mendorong pengetatan secara fiskal.

Adapun pengetatan fiskal menjadi sisi lain yang harus dilewati. Sebagai gambaran riil, defisit APBN saat ini didorong pada kisaran angka 2,84% dari acuan PDB. Adapun defisit fiskal pada awal 2024 diupayakan berada pada angka 2,16% sampai 2,64% dari PDB. Treatment ini tetap menggunakan asumsi bahwa keseimbangan primer APBN itu mendekati angka nol. Adapun secara keseluruhan, skenario tersebut tercetus dalam Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF).

Lebih lanjut, posisi KEM-PPKF tersebut memang diaplikasikan untuk percepatan transformasi ekonomi yang lebih inklusif sekaligus bersifat berkelanjutan. Untuk indikatornya berada pada jalur pertumbuhan ekonomi dengan rentang 5,3% hingga 5,7%. Untuk laju inflasinya berada pada angka 1,5% sampai 3,5%. Lalu, nilai tukar rupiah terhadap USD didorong untuk terus berada pada rentang Rp14.800 hingga Rp15.400. Untuk suku bunganya berada pada angka 6,5% sampai 7,4%.

Indonesia Golden Insurance Company Winner 2022

Percepatan pemenuhan program pemerintah terus didorong melalui investasi. Wajar jika pada akhirnya targetnya dinaikkan untuk tahun ini. Untuk target 2024, pemerintah membidik aliran investasi berada pada angka Rp1.650 Triliun. Jumlah tersebut pun mengalami kenaikkan signifikan hingga 17,8% dari tahun ini. Untuk 2023 ini, pemerintah hanya memberikan target penambahan investasi dengan nilai sekitar Rp1.400 Triliun.  

Upaya pencapaian target prioritas pemerintah harus diapresiasi. Adapun untuk menekan risiko, maka sistem proteksi harus diterapkan. Memiliki tagline Mudah, Cepat, danTerpercaya, Asuransi Rama sudah mengembangkan sistem pengurusan polis secara digital. Memanfaatkan teknologi sehingga semua dilakukan online. Hemat waktu dan pembiayaan. Berdiri sejak Agustus 1978, Asuransi Rama sudah menerbitkan 1,6 Juta polis.

Menggunakan E-Polis, rasio akurasi pencairan klaimnya sempurna 99,6%. Artinya, tidak ada status gagal bayar. No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama selama ini selalu memberikan pelayanan prima melalu beragam fitur terbaiknya. Sangat membantu masyarakat Indonesia dan menjadi solusi atas risiko yang muncul. Selain Harta Benda, fitur lengkap Asuransi Rama adalah Asuransi Kendaraan Bermotor, Rekayasa, Kecelakaan Diri, dan Tanggung Gugat. Ada juga fitur Asuransi Pengangkutan, Suretyship, hingga Asuransi Lainnya.

No.1 Indonesia Best Performing Award 2022

Memudahkan layanan bagi konsumen, sedikitnya 800 bengkel resmi pun disiapkan. Saat risiko muncul, masyarakat bisa mengakses bengkel terdekat dengan TKP (tempat kejadian perkara). Asuransi Rama juga dihadirkan melalui Kantor Cabang dan Kantor Pemasaran pada 13 kota di Indonesia. Untuk Kantor Cabang berada di Bandung dan Surabaya. Adapun Kantor Pemasaran Asuransi Rama berada di Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, lalu Medan, Pekanbaru, Palembang, Batam, dan Makassar.

Untuk informasi lebih detail bisa ditanyakan langsung kepada Asuransi Rama melalui nomor telepon (+62) 81929302456 atau (+6221) 50100947/946. Selain via telepon, bisa juga mengunjungi website https://ramains.com/ untuk melakukan chat dengan operator Asuransi Rama. Bisa juga datang langsung ke AXA TOWER 29th Floor, Suite #07, dengan alamat di Jl. Prof. DR. Satrio Kav. 18, Kuningan Jakarta Selatan, Jakarta. Namun, ingat, tetap patuhi protokol kesehatan agar ancaman kasus Covid-19 tidak membesar dan menyebar. (*).