Premi Asuransi Naik 9,88%, Bukti Kepercayaan Tinggi Masyarakat

Rebranding-GIIAS 2022 Edisi Surabaya

728x90Ramains2

KEPERCAYAAN tinggi terus diberikan masyarakat kepada industri asuransi. Salah satu parameter buktinya adalah kenaikan pendapatan premi industri asuransi. Premi industri asuransi sepanjang Februari 2023 membukukan angka kenaikkan hingga 9,88%. Sebagai sistem proteksi terbaik atas risiko, masyarakat bisa mengakses produk perlindungan dari Asuransi Rama. Produknya beragam bahkan bisa diimplementasikan pada korporasi.

Premi industri asuransi terus mengalami pertumbuhan kompetitif. Mengacu informasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), industri asuransi membukukan pertumbuhan premi hingga 9,88% secara year-on-year (yoy). Adapun angka riil pencapaian preminya adalah Rp54,11 Triliun sepanjang Februari 2023. Angka tersebut juga masih kompetitif dengan komparasi bulan sebelumnya yang tercatat membukukan kenaikkan 5,22%.

No.1 The Most Trusted Insurance 2022

Tingginya pertumbuhan premi sepanjang Februari 2023 tidak lepas dari impresifnya performa Asuransi Umum dan Reasuransi. Lini bisnis industri asuransi tersebut membukukan pertumbuhan signifikan hingga 27,56% dengan realisasi angka Rp23,79 Triliun. Kondisi tersebut juga ditopang oleh aspek positif oustanding piutang yang mencapai Rp428,42 Triliun pada Februari 2023. Realisasi tersebut mengalami pertumbuhan signifikan 15,28% secara yoy.

Aspek outstanding piutang industri asuransi tersebut didorong oleh pembiayaan modal kerja dan investasi. Untuk modal kerja mengalami pertumbuhan hingga 32,76%, sedangkan investasi memiliki angka kenaikkan 19,93% secara yoy. Dengan kondisi super kondusif, industri asuransi memiliki pembiayaan dengan rasio yang terjaga. Apalagi, potensi risiko industri asuransi turun menjadi 2,36% pada Februari 2023. Adapun angka tersebut sebelumnya di level 2,4% pada Januari 2023.

Seiring dengan impresifnya profil industri asuransi, maka masyarakat disarankan untuk mengakses beragam produk terbaiknya. Sebab, beragam aktivitas termasuk bisnis selalu rentan terhadap faktor risiko. Faktor risiko bisa muncul kapan saja dengan beragam kerugiaan pembiayaan yang ditinggalkannya. Agar faktor risiko terkendali, maka sistem proteksi dari Asuransi Rama wajib diterapkan secara masif.

No.1 Indonesia Best Performing Award 2022

Asuransi Rama saat ini mengahdirkan beragam fitur perlindungan terbaik. Sistem proteksi tersebut pun bisa diimplementasikan untuk perusahaan hingga perorangan. Adapun produk yang ditawarkannya adalah Asuransi Rekayasa, Pengangkutan, Tanggung Gugat, Suretyship, dan Lainnya. Ada juga Asuransi Kendaraan Bermotor, Kecelakaan Diri, hingga Harta Benda.

Beragam fitur terbaik tersebut bisa diimplementasikan secara maksimal. Apalagi, Asuransi Rama ditopang oleh sistem terbaik. Kepercayaan besar juga terus diberikan oleh masyarakat. Buktinya, Asuransi Rama sudah menerbitkan sedikitnya 1,6 Juta polis asuransi. Proses pencairan klaimnya angat mudah dan cepat dengan rasio sangat tinggi. Eksistensi Asuransi Rama di daerah pun ditopang oleh 13 Jaringan Kantor pada beberapa kota besar.(*)