Momentum Tambah Aset Properti, Harga Untuk Residensial Tertahan

Harga Rumah Tertahan

MASYARAKAT Indonesia memiliki peluang untuk memiliki atau menambah aset propertinya. Sebab, indikasi tren kenaikan harga properti justru tertahan mendekati akhir tahun ini. Proyeksi perkiraan angkanya bahkan lebih rendah dari Indeks Harga Properti Residensial (IHPR) menurut periode berjalan saat ini. Untuk membuat pembiayaan efisien, maka sistem proteksi atas risiko No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama harus diterapkan. Sebab, ada beragam fitur terbaik sebagai pengalih risikonya.

Properti semakin dekat dan dalam jangkauan masyarakat luas Indonesia. Sebab, harganya saat ini bisa dikatakan flat. Mengacu informasi Bank Indonesia melalui Survei Harga Properti Residensial (SHPR) pada 18 kota, diketahui tren kenaikkan harga properti residensial justru tertahan di Triwulan IV/2022. Proyeksi IHPR pada Triwulan IV/2022 berkisar 1,65% secara year-on-year (yoy). Angka tersebut lebih rendah dari angka IHPR triwulan berjalan sepanjang tahun ini yang mencapai 1,94%.

No.1 The Most Trusted Insurance 2022

Semakin menarik, perlambatan tren kenaikkan harga rumah tersebar merata. Artinya, kenaikkan harga seluruh tipe rumah saat ini tertahan. Sepanjang Kuartal IV/2022, IHPR untuk rumah tipe kecil diperkirakan berada pada angka 1,88% yoy. Lebih rendah dari IHPR rumah tipe kecil pada kuartal sebelumnya yang berada di level 1,96% yoy. Untuk rumah tipe menengah memiliki IHPR sekitar 2,75% yoy, lebih rendah 2,92% dari kuartal sebelumnya. Adapun rumah tipe besar 1,09% yoy, di bawah kuartal sebelumnya 1,48% yoy.

Perlambatan tren kenaikkan secara spasial tersebut diprediksi pada sebagian besar kota, terutama Manado dan Medan. Dengan kondisi seperti itu, kenaikan harga properti residensial Triwulan IV/2022 diperkirakan berada pada kenaikkan terbatas 0,12% secara quarter-to-quarter (qtq). Angka kenaikan terbatas tersebut lebih rendah dari Triwulan III/2022 sekitar 0,54%. Kenaikkan harga rumah terbatas ini terjadi pada seluruh tipe.

Dan, apapun properti residensial yang dipilih, pemilik wajib mewaspadai potensi risikonya. Risiko bisa muncul dalam bentuk bencana, seperti yang terjadi di Cianjur pada Senin (21/11). Untuk menekan risiko atas aset, maka proteksi No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama harus diterapkan. Apalagi, Asuransi Rama memiliki fitur Asuransi Harta Benda yang bisa melindungi bangunan beserta isinya. Bentuk properti yang dilindungi seperti rumah, apartemen, tempat usaha, kafe, rumah sakit, hingga bangunan lainnya.

Indonesia Golden Insurance Company Winner 2022

Ada beberapa kategori yang bisa dioptimalkan dari fitur Asuransi Harta Benda tersebut, bahkan cakupannya luas. Sebut saja, fitur Asuransi Property All-Risk, Gempa Bumi, Asuransi Kebakaran, hingga Asuransi Terorisme dan Sabotase. Memiliki tagline Mudah, Cepat, danTerpercaya, Asuransi Rama sudah mengembangkan sistem pengurusan polis secara digital. Memanfaatkan teknologi sehingga semua dilakukan online. Hemat waktu dan pembiayaan. Berdiri sejak Agustus 1978, Asuransi Rama sudah menerbitkan 1,6 Juta polis.

Menggunakan E-Polis, rasio akurasi pencairan klaimnya sempurna 99,6%. Artinya, tidak ada status gagal bayar. No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama selama ini selalu memberikan pelayanan prima melalu beragam fitur terbaiknya. Sangat membantu masyarakat Indonesia dan menjadi solusi atas risiko yang muncul. Selain Harta Benda, fitur lengkap Asuransi Rama adalah Asuransi Kendaraan Bermotor, Rekayasa, Kecelakaan Diri, dan Tanggung Gugat. Ada juga fitur Asuransi Pengangkutan, Suretyship, hingga Asuransi Lainnya.

No.1 Indonesia Best Performing Award 2022

Memudahkan layanan bagi konsumen, sedikitnya 800 bengkel resmi pun disiapkan. Saat risiko muncul, masyarakat bisa mengakses bengkel terdekat dengan TKP (tempat kejadian perkara). Asuransi Rama juga dihadirkan melalui Kantor Cabang dan Kantor Pemasaran pada 13 kota di Indonesia. Untuk Kantor Cabang berada di Bandung dan Surabaya. Adapun Kantor Pemasaran Asuransi Rama berada di Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, lalu Medan, Pekanbaru, Palembang, Batam, dan Makassar.

Untuk informasi lebih detail bisa ditanyakan langsung kepada Asuransi Rama melalui nomor telepon (+62) 81929302456 atau (+6221) 50100947/946. Selain via telepon, bisa juga mengunjungi website https://ramains.com/ untuk melakukan chat dengan operator Asuransi Rama. Bisa juga datang langsung ke AXA TOWER 29th Floor, Suite #07, dengan alamat di Jl. Prof. DR. Satrio Kav. 18, Kuningan Jakarta Selatan, Jakarta. Namun, ingat, tetap patuhi protokol kesehatan agar ancaman kasus Covid-19 tidak membesar dan menyebar. (*)