Koreksi Postif Ekonomi Indonesia, Momentum Bisnis Menjanjikan

Neraca Perdagangan

Asuransi Rama_Digital 2023

EKONOMI Indonesia mengalami koreksi positif. Adalah Bank Dunia yang memberikan nilai optimistis atas performa ekonomi nasional saat ini. Kondisi ini tentu menjadi isyarat keberhasilan Indonesia dalam membangun sistem makroekonominya. Apalagi, Indonesia juga berhasil menjaga laju inflasi sepanjang Ramadan tahun ini. Kondisi ekonomi yang positif tersebut menjadi tentu menjadi momentum terbaik untuk pengembangan bisnis. Pastikan faktor risiko terproteksi dengan baik melalui Asuransi Rama.

Indonesia memiliki masa depan ekonomi yang kompetitif. Kondisi tersebut tercermin dari potensi ekonomi yang ditawarkannya. Sisi positif ekonomi tersebut pun saat ini dilihat oleh Bank Dunia. Mereka pun berani memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada angka 4,9%. Angka pertumbuhan tersebut sebelumnya sudah mengalami koreksi. Sebab, Bank Dunia sebelumnya sudah memberi angka pertumbuhan ekonomi nasional pada level 4,8%.

No.1 The Most Trusted Insurance 2022

Koreksi positif dari Bank Dunia tersebut tidak lepas dari kemampuan Indonesia dalam mengelola makroekonominya. Oleh Bank Dunia, Indonesia berhasil mengimplementasikan kebijakan sehingga terbebas dari krisis di beberapa sektor. Lebih lanjut, sektor jasa juga membukukan pertumbuhan yang sangat ekspansif. Lalu, Bank Dunia pun membuang jauh-jauh sikap pesimistis terkait kondisi ekonomi Indonesia.

Sikap optimistis Bank Dunia tersebut pun tidak bertepuk sebelah tangan. Sebab, Indonesia berhasil mendesain ekonominya dangan sangat bagus. Salah satu hal paling konkret adalah pengendalian inflasi. Mengacu data Badan Pusat Statistik (BPS), laju inflasi sepanjang Maret 2023 mencapai angka 0,18%. Kondisi tersebut bertepatan dengan momentum Ramadan. Angka inflasi tersebut pun lebih rendah dari Ramadan tahun sebelumnya yang mencapai 0,40%, lalu 0,32% pada ramadan 2021.

Seiring dengan kondisi riil yang ada, aspek optimistis ekonomi nasional yang positif tentu menjadi momentum yang luar biasa. Sebab, geliat ekonomi menghadirkan beragam potensi yang sangat menjanjikan bagi bisnis. Agar potensi bisnis tersebut bsia optimal, maka risiko tentunya wajib ditekan secara maksimal. Upaya preventif harus dilakukan untuk mengantisipasi kerugiaan pembiayaan yang diakibatkan oleh risiko.

Indonesia Golden Insurance Company Winner 2022

Adapun formula pengalih faktor risiko adalah sistem perlindungan dari Asuransi Rama. Sebab, Asuransi Rama mengahdirkan beragam fitur perlindungan terbaik. Sistem proteksi tersebut pun bisa diimplementasikan untuk perusahaan hingga perorangan. Adapun produk yang ditawarkannya adalah Asuransi Rekayasa, Pengangkutan, Tanggung Gugat, Suretyship, dan Lainnya. Ada juga Asuransi Kendaraan Bermotor, Kecelakaan Diri, hingga Harta Benda.

Beragam fitur terbaik tersebut bisa diimplementasikan secara maksimal. Apalagi, Asuransi Rama ditopang oleh sistem terbaik. Kepercayaan besar juga terus diberikan oleh masyarakat. Buktinya, Asuransi Rama sudah menerbitkan sedikitnya 1,6 Juta polis asuransi. Proses pencairan klaimnya angat mudah dan cepat dengan rasio sangat tinggi. Eksistensi Asuransi Rama di daerah pun ditopang oleh 13 Jaringan Kantor pada beberapa kota besar.(*)