Asuransi Marine Cargo Tumbuh Kompetitif, Wajib Eliminir Risiko Kontennya

Asuransi Pengangkutan Laut (Impor/Ekspor/Antar Pulau)

ASURANSI marine cargo nasional tumbuh kompetitif sepanjang tahun ini. Premi asuransinya terus bergerak positif. Mengalami kenaikkan menurut periode waktu tertentu. Hal ini menjadi indikasi tingginya kesadaran para pelaku usaha untuk melindungi beragam asetnya, terutama terkait aktivitas ekspor-impor dan antar pulau. Sebab, aktivitas tersebut sangat rentan terhadap risiko dengan ujung kerugian. Dan, proteksi terbaik tetap diberikan No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama.

Semua elemen industri asuransi umum terus mengalami pertumbuhan positif. Hal ini sejalan dengan terus berdenyutnya perekonomian meski masih dibayangi pandemic Covid-19. Mengacu informasi dari Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), kenaikkan premi dibukukan dari industri marine cargo. Pilar tersebut 17,4%. Adapun angka riil pertumbuhannya adalah Rp2,1 Triliun. Hal tidak lepas dari terus pulihnya aktivitas pengiriman barang berbasis laut.

No.1 The Most Trusted Insurance 2022

Menekan risikonya, faktor pengalih memang dibutuhkan. Penawaran terbaik pun terus diberikan oleh Asuransi Rama. Sebab, Asuransi Rama memiliki produk terkait aktivitas tersebut melalui Asuransi Laut. Fitur ini bahkan bisa memberikan ganti rugi kepada pemilik polis atas segala risiko yang mungkin muncul saat pengangkutan barang di laut. Fitur Asuransi Rama sangat positif kalangan perusahaan perdagangan, kontruksi, manuvaktur, dan semua elemen yang membutuhka pengiriman barang.

Adapun fitur proteksinya diantaranya kehilangan atau kerusakan obyek, rata-rata umum dan biaya penyelamatan, hingga insiden tabrakan kapal dengan tingkat kesalahan kedua belah pihak. Hanya saja, fitur tersebut tidak termasuk kerusakan atau biaya akibat kesalahan yang dilakukan.Polis asuransi tersebut juga tidak berlaku bagi insiden dengan pemicu kegagalan keuangan pemilik atau operator kapal.

Ada juga kerusakan atau biaya yang muncul akibat kesalahan dalam penggunaan senjata atau perlengkapan perang. Polis juga gugur bila insiden dipicu oleh ketidaksempurnaan petikemas atau alat angkutnya. Apabila semua aspek terkait regulasi polis tersebut dipenuhi, maka aktivitas ekpor-impor atau pengiriman barang akan aman dan nyaman. Seiring tingginya pergerakan industri properti, maka sistem proteksi wajib diberikan. Sebab, properti juga menjadi aset yang rentan akan risiko.

Indonesia Golden Insurance Company Winner 2022

Memiliki tagline Mudah, Cepat, danTerpercaya, sistem proteksi terbaik ditawarkan Asuransi Rama. Asuransi Rama sudah mengembangkan sistem pengurusan polis secara digital. Memanfaatkan teknologi sehingga semua dilakukan online. Hemat waktu dan pembiayaan. Berdiri sejak Agustus 1978, Asuransi Rama sudah menerbitkan 1,6 Juta polis. Menggunakan E-Polis, rasio akurasi pencairan klaimnya sempurna 99,6%. Artinya, tidak ada status gagal bayar.

No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama selama ini selalu memberikan pelayanan prima melalu beragam fitur terbaiknya. Sangat membantu masyarakat Indonesia dan menjadi solusi atas risiko yang muncul. Selain Harta Benda, fitur lengkap Asuransi Rama adalah Asuransi Kendaraan Bermotor, Rekayasa, Kecelakaan Diri, dan Tanggung Gugat. Ada juga fitur Asuransi Pengangkutan, Suretyship, hingga Asuransi Lainnya.

No.1 Indonesia Best Performing Award 2022

Memudahkan layanan bagi konsumen, sedikitnya 800 bengkel resmi pun disiapkan. Saat risiko muncul, masyarakat bisa mengakses bengkel terdekat dengan TKP (tempat kejadian perkara). Asuransi Rama juga dihadirkan melalui Kantor Cabang dan Kantor Pemasaran pada 13 kota di Indonesia. Untuk Kantor Cabang berada di Bandung dan Surabaya. Adapun Kantor Pemasaran Asuransi Rama berada di Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, lalu Medan, Pekanbaru, Palembang, Batam, dan Makassar.

Untuk informasi lebih detail bisa ditanyakan langsung kepada Asuransi Rama melalui nomor telepon (+62) 81929302456 atau (+6221) 50100947/946. Selain via telepon, bisa juga mengunjungi website https://ramains.com/ untuk melakukan chat dengan operator Asuransi Rama. Bisa juga datang langsung ke AXA TOWER 29th Floor, Suite #07, dengan alamat di Jl. Prof. DR. Satrio Kav. 18, Kuningan Jakarta Selatan, Jakarta. Namun, ingat, tetap patuhi protokol kesehatan agar ancaman kasus Covid-19 tidak membesar dan menyebar. (*)