Asuransi Hadirkan Manfaat Secara Riil, Buktinya Jumlah Klaim Terkoreksi Naik

Trade View

Asuransi Rama_Digital 2023_Mudah Cepat Terpercaya

ASURANSI memberikan manfaatnya secara riil. Sistem proteksi yang dimiliknya mampu menjadi solusi atas setiap risiko yang muncul sepanjang tahun lalu. Keberadaan asuransi sangat diandalkan oleh masyarakat untukmengeliminir beragam bentuk risiko. Penanda manfaat besar yang dinikmati oleh masyarakat adalah tingginya klaim yang dicairkan. Serupa kemampuan pencairan klaim Asuransi Rama yang memiliki rasio penyelesaian 99,6%.

Industri asuransi bisa mengalirkan beragam manfaat besar bagi masyarakat. Manfaat besar melalui solusi cepat dan tuntas atas risiko yang muncul. Parameter besarnya manfaat industri asuransi bagi masyarakat bisa terlihat dari pengajuan klaimnya. Mengacu informasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), klaim asuransi masyarakat mengalami kenaikkan signifikan hingga 11,64% secara year-on-year (yoy) sepanjang rentang Januari-November 2022.

No.1 The Most Trusted Insurance 2022

Klaim masyarakat menjadi manfaat secara riil mencapai Rp356,05 Triliun sepanjang rentang Januari-Novemebr 2022 tersebut. Dari jumlah tersebut, klaim yang dialamatkan kepada industri asuransi umum mencapai Rp35,04 Triliun. Adapun klaim industri asuransi jiwa berjumlah Rp144,46 Triliun. Secara umum, pergerakan grafik klaim yang diajukan oleh customer bersifat fluktuatif. Pada November 2022, jumlah klaim yang dibayarkan mencapai Rp37,12 Triliun dan jadi angka tertinggi.

Fluktuatifnya klaim bisa dilihat dari Oktober 2022 yang hanya berjumlah Rp32,75 Triliun. Lalu, pada September laju klaim hanya berada pada angka Rp35,16 Triliun. Lebih lanjut, klaim sepanjang November 2022 dibayarkan melalui berbagai kanal. Ada lini klaim asuransi sosial yang mencapai Rp147,75 Triliun, lalu Rp11,4 Triliun pada reasuransi. Untuk klaim asuransi ASN-TNI/Polri-Kecelakaan mencapai jumlah Rp17,4 Triliun. Adapun total pendapatan premi Januari-November 2022 mencapai angka Rp482,32 Triliun, naik 2,23% dari periode sama tahun sebelumnya.

No.1 Indonesia Best Performing Award 2022

Kemudahan klaim asuransi akan menyelesaikan beragam risiko yang muncul. Adapun rasio pencairan klaim 99,6% dimiliki oleh No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama. Memiliki tagline Mudah, Cepat, danTerpercaya, Asuransi Rama juga sudah mengembangkan sistem pengurusan polis secara digital. Memanfaatkan teknologi sehingga semua dilakukan online. Hemat waktu dan pembiayaan. Berdiri sejak Agustus 1978, Asuransi Rama sudah menerbitkan 1,6 Juta polis.

Menggunakan E-Polis, rasio akurasi pencairan klaimnya sempurna 99,6%. Artinya, tidak ada status gagal bayar. No.1 The Most Trusted Insurance 2022 Asuransi Rama selama ini selalu memberikan pelayanan prima melalu beragam fitur terbaiknya. Sangat membantu masyarakat Indonesia dan menjadi solusi atas risiko yang muncul. Selain Harta Benda, fitur lengkap Asuransi Rama adalah Asuransi Kendaraan Bermotor, Rekayasa, Kecelakaan Diri, dan Tanggung Gugat. Ada juga fitur Asuransi Pengangkutan, Suretyship, hingga Asuransi Lainnya.

Indonesia Golden Insurance Company Winner 2022

Memudahkan layanan bagi konsumen, sedikitnya 800 bengkel resmi pun disiapkan. Saat risiko muncul, masyarakat bisa mengakses bengkel terdekat dengan TKP (tempat kejadian perkara). Asuransi Rama juga dihadirkan melalui Kantor Cabang dan Kantor Pemasaran pada 13 kota di Indonesia. Untuk Kantor Cabang berada di Bandung dan Surabaya. Adapun Kantor Pemasaran Asuransi Rama berada di Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, lalu Medan, Pekanbaru, Palembang, Batam, dan Makassar.

Untuk informasi lebih detail bisa ditanyakan langsung kepada Asuransi Rama melalui nomor telepon (+62) 81929302456 atau (+6221) 50100947/946. Selain via telepon, bisa juga mengunjungi website https://ramains.com/ untuk melakukan chat dengan operator Asuransi Rama. Bisa juga datang langsung ke AXA TOWER 29th Floor, Suite #07, dengan alamat di Jl. Prof. DR. Satrio Kav. 18, Kuningan Jakarta Selatan, Jakarta. Namun, ingat, tetap patuhi protokol kesehatan agar ancaman kasus Covid-19 tidak membesar dan menyebar. (*)